18 Kutipan Dari Zig Ziglar Yang Bisa Menginspirasi Anda Untuk Menjadi Sukses

Tags: kutipan dari orang sukses, kata-kata mutiara bijak tentang orang-orang sukses, kesuksesan dalam bisnis dan hirup, motivator terkenal dunia

Zig Ziglar (Hilary Hinton Ziglar) adalah salah satu tokoh paling inspirasional dalam mencapai kesuksesan, dia merupakan seorang penulis, pengusaha dan motivator terkemuka di dunia.

Zig Ziglar lahir di Coffee County, Alabama pada tanggal 6 November 1926. Meskipun Zig Ziglar telah meninggalkan dunia pada tanggal 28 November 2012 karena pneumonia, warisan yang ditinggalkannya benar-benar telah mengubah dan menginspirasi banyak orang untuk menjadi sukses.

Mengawali kariernya sebagai salesman, Zig Ziglar kemudian beralih menjadi seorang penulis yang menjadi sangat populer sebagai pembicara motivasi yang menginspirasi hidup ribuan orang.

Karya-karyanya telah memberikan motivasi kepada setiap pembaca/pendengarnya. Karya yang ia racik mengandung filosofinya sendiri, di mana pikiran positif dikaitkan dengan keyakinan religius.

Buku pertama Ziglar yaitu, "See You At The Top" pada awalnya ditolak oleh lebih dari 30 penerbit. Dan ketika dia berhasil mendapatkan penerbit, buku itu terjual lebih dari seperempat juta salinan dan tetap dicetak hingga saat ini.

Baca Juga: 7 Buku Yang Bisa Mengubah Cara Pandang Seseorang

Seperti banyak orang sukses lainnya, Ziglar memulai dengan awal yang sederhana. Dia membangun bisnis dari bawah ke atas.

Karena keberhasilan dalam bisnisnya itu, ia kemudian menulis buku untuk membantu orang lain menjadi sukses dalam kehidupan mereka.

Ia sudah menulis lebih dari 30 buku, dimana buku-bukunya telah mempengaruhi banyak orang yang akhirnya nama, "Zig Ziglar" menjadi salah satu pembisnis dan pembicara motivasi yang terkemuka.

Dia melakukan perjalanan lebih dari lima juta mil dalam usahanya menjadi seorang motivator dunia.

Saya suka karyanya, buku-bukunya, dan juga kutipan serta memotivasi darinya. Jika kamu ingin terus terinspirasi oleh legenda ini, lihat ucapannya.

Kutipan Dari Zig Ziglar Untuk Menjadi Sukses


Berikut ini ImajiQuotes telah merangkum "18 Kata-Kata Mutiara/Bijak Paling Menginspirasi Dari Zig Ziglar Yang Bisa Membantu Membuat Hidup Anda Jadi Lebih Baik" Selamat membaca:

1. “Orang sering mengatakan bahwa motivasi tidak bertahan lama. Yah, mandi juga tidak bertahan lama, itu sebabnya kita melakukannya setiap hari."

Orang sering mengatakan bahwa motivasi itu tidak bertahan lama. begitu juga dengan mandi, kamu pasti akan kotor lagi. Itu sebabnya kamu harus mandi setiap hari agar tetap bersih.

Terkadang kamu merasa termotivasi terkadang tidak, dengan kata lain motivasi datang dan pergi. Inilah mengapa kamu perlu memotivasi dirimu setiap hari.

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan dalam hidup, kamu harus mencari cara untuk terus memotivasi dirimu untuk melakukan sesuatu.

Baca Juga: 20 Kata-Kata Motivasi Tentang Kesuksesan

Orang-orang sukses memotivasi diri mereka sendiri setiap hari. Mereka berbicara, memvisualisasikan, membayangkan, dan berpikir tentang kesuksesan yang mereka inginkan.

Mereka tahu bahwa motivasi mereka tidak akan bertahan lama, oleh karena itu, mereka melakukan sesuatu untuk membuat diri mereka tetap bersemangat setiap harinya.

2. "Ketakutan memiliki dua arti:‘ Lupakan segalanya dan jalankan ’atau‘ Hadapi semuanya dan bangkitlah. ’Pilihan ada di tangan Anda."

Jadi bagaimana cara kamu dalam menghadapi ketakutan? Apakah kamu akan melarikan diri atau kamu akan menghadapinya?

Apa pun yang kamu lakukan, itu akan memiliki dampak besar pada kehidupanmu.

Orang yang berhasil mencapai kesuksesan dalam hidup adalah orang yang mengatasi ketakutan mereka. Mereka menghadapi ketakutan mereka dan terus bangkit.

Demikian pula, orang-orang yang gagal memilih untuk dihentikan oleh rasa ketakutan mereka.

Mereka merasakan ketakutan, lumpuh karenanya, dan kemudian mereka tidak melakukan apa pun untuk mengatasinya. Jangan biarkan ini menjadi pada dirimu.

3. “Kurangnya tujuan, bukan kurangnya waktu, adalah masalahnya. Kita semua punya waktu dua puluh empat jam sehari.”

Kurangnya tujuan hidup, bukan kurangnya waktu, adalah masalahnya. Kita semua punya waktu 24 jam sehari. Kita semua memiliki 24 jam sehari.

Apakah kamu menghasilkan uang Rp.2jt sebulan atau Rp.10jt sebulan, jumlah waktu yang kamu miliki setiap hari tetaplah sama.

Oleh karena itu, bukan kurangnya waktu yang mencegah kamu untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar, melainkan kurangnya arah dan metode yang salah dalam menjalani hidup.

Apakah kamu tahu bahwa strategi untuk menghasilkan Rp.1jt dan Rp10jt itu berbeda? Jadi pastikan tujuanmu jelas. Ketika tujuan kamu jelas, kamu dapat lebih menentukan rencana yang lebih baik untuk sampai ke sana.

4. "Anda bisa mendapatkan semua yang Anda inginkan dalam hidup jika Anda mau membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan."

Agar berhasil, kamu harus bersedia membantu orang lain untuk menjadi sukses juga. Ini tentang menciptakan nilai untuk membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Dalam bisnis, kamu menciptakan produk atau layanan yang lebih baik untuk membantu klien atau pelanggan mencapai tujuan mereka dengan lebih mudah.

Ketika kamu bekerja untuk orang lain, kamu memerlukan kerja keras untuk membantu perusahaan mencapai tujuan.

Baca Juga: 11 Kutipan Tentang Menjadi Seorang Pemimpin Yang Baik

Semakin banyak nilai yang kamu buat dan orang yang kamu bantu, semakin sukses juga kamu nantinya.

5. "Orang kaya punya TV kecil dan perpustakaan besar, sedangkan orang miskin punya perpustakaan kecil dan TV besar."

Jadilah orang yang rajin membaca. Semakin banyak kamu membaca, semakin banyak tempat yang bisa kamu kunjungi.

Seperti yang dikatakan Zig Ziglar, orang kaya dan sukses adalah pembaca dan mereka terus mencari cara untuk meningkatkan diri.

Di sisi lain, orang-orang yang gagal dan biasa-biasa saja memilih untuk percaya bahwa mereka tahu semuanya. Mereka tidak membaca atau belajar sebanyak orang luar biasa.

6. "Anda tidak harus menjadi hebat untuk memulai, tetapi Anda harus mulai untuk menjadi hebat."

Kamu tidak harus menjadi sukses untuk memulai, tetapi kamu harus mulai untuk menjadi sukses.

Ya, latar belakang kamu tidak mempengaruhi kesuksesan kamu nantinya, dalam hal ini kamu tidak perlu menjadi seseorang yang sukses untuk mencapai impian.

Kamu hanya perlu memulai sekarang dan berkomitmen untuk menjadi seseorang yang sukses.

Ingat, setiap master pernah menjadi pemula. Bahkan Zig Ziglar sendiri mulai dari nol. Dia membangun karier dan bisnisnya dari bawah ke atas.

7. "Motivasi membuat Anda pergi dan kebiasaan membuat Anda di sana."

Motivasi itu baik karena mendorong kamu untuk mengambil langkah besar. Tetapi motivasi saja tidak cukup.

Kamu perlu membangun kebiasaan yang lebih baik untuk sampai ke tujuan. Kamu harus konsisten dengan apa yang kamu lakukan setiap hari.

Ingat, apa yang kamu lakukan setiap hari akan membuat dirimu sukses, bukan apa yang kamu lakukan sesekali. Sukses itu seperti lari maraton jangka panjang, bukan lari jarak pendek.

Jadi, kamu perlu mengembangkan kebiasaan sukses yang akan memberi apa yang kamu inginkan. Motivasi itu baik, tetapi itu saja tidak cukup.

8. "Sikap Anda, bukan bakat Anda, akan menentukan seberapa tinggi Anda."

Sikapmu lebih penting daripada bakatmu. Bakat hanya bisa melakukan banyak hal. Tetapi tanpa kerja keras dan sikap yang benar, kamu tidak akan pernah berhasil.

Jika kamu pernah membaca biografi dari orang-orang sukses, kamu akan memperhatikan bahwa sebagian besar dari mereka menciptakan kesuksesan mereka melalui sikap mereka, bukan bakat mereka.

9. "Orang-orang luar biasa memiliki satu kesamaan: tujuan yang absolut."

Apakah kamu bangun setiap hari dengan tujuan? Atau apakah kamu bangun tanpa mengetahui apa yang ingin kamu lakukan dengan hidupmu?

Untuk menjadi sukses, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengidentifikasi tujuan dan sasaran. Kamu perlu memiliki tujuan sehingga kamu dapat memfokuskan energi ke arah itu.

Plin-plan dan tidak memiliki tujuan yang jelas tidak akan pernah membuatmu menjadi sukses.

10. "Kadang-kadang kegagalan adalah apa yang perlu Anda hadapi untuk menjadi sukses."

Banyak orang memiliki persepsi yang salah untuk berpikir bahwa kegagalan adalah kebalikan dari kesuksesan. Kegagalan dan kesulitan berada pada sisi kesuksesan yang sama.

Kamu harus gagal agar berhasil. Penilaian yang baik berasal dari pengalaman. Dan pengalaman biasanya datang dari penilaian buruk yaitu kegagalan.

Baca Juga: 13 Kutipan Tentang Bangkit Dari Kegagalan

Kesulitan, kegagalan, kesalahan dan masa-masa sulit yang telah kamu lalui akan membuat dirimu menjadi seseorang yang lebih baik.

11. "Dalam permainan kehidupan, sebelum Anda mendapatkan sesuatu, Anda harus memasukkan sesuatu ke dalamnya!"

Anda harus menabur sebelum dapat menuai hasilnya. Jangan berharap menerima hasil apa pun sebelum kamu bekerja keras.

Jika kamu menginginkan sesuatu dalam hidup, kamu harus pergi ke sana dan mengejarnya.

Jangan hanya memikirkannya atau memimpikannya. Berpikir dan berharap tidak akan berhasil. Satu-satunya hal yang akan menjamin hasil adalah dengan mengambil tindakan.

12. "Sukses terjadi ketika peluang bertemu persiapan."

Kesuksesan adalah peluang yang bertemu dengan persiapan. Masalahnya adalah kamu tidak akan pernah tahu kapan kesempatan akan datang. Jadi, yang bisa kamu lakukan adalah selalu menyiapkan diri.

Selalu bekerja keras, ambil tindakan besar dan konsisten, dan bersiap-siap untuk apa yang akan terjadi. Ketika sebuah peluang datang, kamu bisa langsung melompat dan berlari dengannya.

Lebih baik mempersiapkan diri untuk suatu peluang daripada memiliki peluang tapi tidak memiliki persiapan.

13. “Ketika rintangan muncul, Anda mengubah arah Anda untuk mencapai tujuan Anda; Anda tidak mengubah keputusan Anda untuk sampai ke sana."

Ketika kamu gagal atau ketika kamu membuat kesalahan, belajarlah dari kesalahan dan kegagalan itu. Kamu dapat mengubah, meninjau dan membuat penyesuaian terhadap strategimu, tetapi kamu tidak mengubah tujuanmu.

Ingat, ketika ada bunga yang tidak mekar, kamu harus memperbaiki lingkungan tempat bunga itu tumbuh. Apakah kamu mengerti?

14. "Anda dilahirkan untuk menang, tetapi untuk menjadi pemenang, Anda harus merencanakan untuk menang, bersiap untuk menang, dan berharap untuk menang"

Ini adalah salah satu kutipan favorit saya dari Zig Ziglar.

Apakah kamu berencana untuk menang, bersiap untuk menang, dan berharap untuk menang?

Jika kamu benar-benar ingin menjadi seorang pemenang, kamu harus bertindak seperti seorang pemenang, mempersiapkan diri seperti seorang pemenang, merencanakan seperti seorang pemenang, bermimpi, berpikir, dan mengharapkan kemenangan.

Dengan kata lain, kamu harus bertindak seolah-olah kamu adalah seorang pemenang untuk menjadi pemenang.

Bicara seperti bagaimana pemenang berbicara. Berjalanlah seperti bagaimana seorang pemenang berjalan.

15. "Berpikir positif akan membuat Anda melakukan segalanya lebih baik dari pada berpikir negatif."

Memang benar kalau berpikir positif tidak akan menjamin kesuksesanmu, tetapi berpikir positif jauh lebih baik daripada berpikir negatif.

Baca Juga: Tips Sederhana Mencapai Pola Pikir Positif dan Kata-Kata Mutiara Manfaat Berpikir Positif

Berpikir positif mungkin tidak membuat kamu sukses, tetapi itu bisa membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik. Ketika kamu berpikir positif, kamu akan melihat berbagai hal secara berbeda. Dan itulah yang kamu butuhkan saat berada dalam situasi sulit.

16. "Jadikan kegagalan sebagai guru Anda, bukan pengurus pemakaman Anda."

Kamu tidak akan gagal selama kamu tidak melihat kegagalan sebagai kegagalan. Kenyataannya, kegagalan telah membantu banyak orang sukses mencapai hasil yang luar biasa dalam hidup mereka.

Michael Jordan adalah salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa, ketika dia ditanya tentang kesuksesannya, dia mengatakan bahwa dia gagal berulang kali, dan itulah sebabnya dia sukses.

Baca Juga: 13 Kata-Kata Bijak Belajart Dari Kegagalan

Jadi belajarlah dari kegagalan. Ubah kegagalanmu menjadi masukan sehingga kamu bisa terus tumbuh lebih tinggi.

17. "Kesalahan terbesar dari semua orang adalah tidak melakukan apa-apa karena Anda pikir kalau Anda hanya bisa melakukan sedikit."

Jangan pernah meremehkan kemampuan diri sendiri dan apa yang dapat kamu capai dalam hidup. Apa pun yang ingin kamu raih, selama kamu memiliki keberanian untuk mengejarnya, kamu bisa mencapainya.

Jangan biarkan pikiran negatif menghalangi kesuksesanmu. Sebaliknya, pilihlah untuk berpikir positif dan lakukan yang terbaik.

Orang-orang tidak sukses di kehidupan mereka disebabkan karena mereka dihantui oleh ketakutan mereka.

Jadi percayalah kalau kamu sangat kuat. Langkah pertama menuju sukses adalah kamu harus mengatakan pada dirimu sendiri kalau kamu pasti bisa.

18. "Ingatlah bahwa kegagalan adalah peristiwa, bukan pribadi."

Ini adalah salah satu kutipan favorit saya dari Zig Ziglar. Banyak orang tersinggung ketika mereka gagal. Mereka memperlakukan kegagalan sebagai pribadi dan bukan peristiwa independen.

Ketika kamu gagal, tidak berarti kamu gagal di kehidupanmu. Itu hanya berarti bahwa apa yang kammu lakukan tidak berhasil.

Dan apa yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah menjadikan kegagalan itu sebagai pelajaran. Simpel kan?.

Perlakukan kegagalan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan. Kegagalan adalah sarana untuk menunjukkan kepada kamu cara yang tepat untuk mencapai kesuksesan yang inginkan.

Kesimpulan


Saya harap kamu terinspirasi oleh kata-kata inspirasional dari Sir Zig Ziglar, yang telah kamu baca tadi.

Bermimpi saja tidak cukup, jika tidak dibarengi usaha untuk mewujudkannya. Sikap Anda adalah cerminan kesuksesan di masa depan. Kalau tidak sekarang, lantas kapan lagi?

“Pidato-pidatonya telah memengaruhi hati dan pikiran orang-orang untuk jangka waktu yang sangat lama dan terus memotivasi orang bertahun-tahun kemudian. Nama dan figur yang tak tertandingi di mana inspirasi dan kerja kerasnya mencapai keunggulan dalam berbicara, Zig Ziglar adalah warisan sejati. "
TopResultsAcademy.com

Itulah "18 Kutipan Dari Zig Ziglar Yang Bisa Menginspirasi Anda Untuk Sukses" Jadi, kutipan Ziglar mana yang paling kamu sukai? Mana yang paling menginspirasimu?

Jika kamu menyukai artikel ini, bagikan artikel ini dengan teman-temanmu. Berbagi untuk menginspirasi dan mencerahkan hari-hari mereka. Terima kasih sudah membaca.

Posting Komentar

Copyright ©