10 Peringkat: Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla

Dengan umur lebih dari 50 tahun sejak pertama kalinya film Godzilla ditayangkan, Godzilla telah memiliki banyak sekali koleksi monster di universe-nya dengan lebih dari 30 monster ada di seri ini.

Sepanjang sejarah filmnya Godzilla telah melawan banyak sekali musuh kuat dan bahkan memiliki kekuatan berlipat-lipat dari Godzilla sendiri.

Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla


Berikut ini ImajiQuotes sudah merangkum 10 musuh-musuh terkuat yang pernah dihadapi Sang Raja Monster Godzilla.

10. Rodan (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1956)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"Rodan | Godzilla II: King of the Monsters 2019"

Monster ini pertama kali muncul di filmnya sendiri pada tahun 1956 sebelum bergabung dengan semesta Godzilla, ia kemudian menjadi salah satu musuh bersayap paling kuat yang pernah dihadapi Godzilla.

Rodan mampu mencapai kecepatan Mach 3 saat terbang dan memiliki kekuatan yang cukup untuk meratakan kota-kota yang ada di bawahnya dengan gelombang udara yang dihasilkan oleh sayapnya, Rodan merupakan kekuatan yang patut untuk diperhitungkan.

9. Hedorah (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1971)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"Hedorah | Godzilla vs. Hedorah 1971"

Sementara Godzilla disimbolkan sebagai kekhawatiran warga Jepang terhadap senjata nuklir, Hedorah digambarkan sebagai perwujudan Asma Yokkaichi (Pencemaran Lingkungan), yang disebabkan oleh polusi perkotaan Jepang yang meluas pada saat itu.

Hedorah adalah pesan atau sindiran halus yang disampaikan dalam film Godzilla untuk pemerintah Jepang.

Meski dibuat untuk menyindir kondisi lingkungan pada saat itu, tetap saja Hedorah adalah musuh yang sangat berkesan bagi Godzilla dengan kekuatan dan kemampuan unik seperti berubah menjadi piring terbang, mencairkan dirinya sendiri sampai mengubah makhluk hidup menjadi kerangka.

8. Orga (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1999)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"Orga"

Orga adalah monster berumur ribuan tahun yang bermutasi setelah menyerap DNA Godzilla.

Orga merupakan monster yang memiliki insting tajam dengan kulit abu-abu yang tebal, yang paling menonjol dari monster ini adalah tangannya yang besar dengan tiga cakar besar ia gunakan untuk berjalan seperti gorila.

Orga dapat menembakkan gelombang energi dari lubang di bahu kirinya dan mampu melompat dengan jarak dan ketinggian yang jauh. Ia juga memiliki kemampuan regenerasi atau penyembuhan yang cepat.

Orga bahkan dapat membuka rahang atas dan bawahnya seperti ular untuk menelan musuh-musuhnya sebuah kemampuan menakutkan yang bahkan pernah dia coba pada Godzilla.

7. King Caesar (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1974)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"King Caesar | Godzilla vs Mechagodzilla 1974"

Konsep karakter Raja Caesar terinspirasi oleh cerita tradisional rakyat Okinawa di mana seorang bernama Shisa melindungi sebuah desa dari naga yang mengamuk.

Digambarkan sebagai pelindung umat manusia yang setia dan kuat, mengacu pada peran yang dimainkan Shisa dalam tradisi Okinawa.

Raja Caesar memiliki kecepatan di atas rata-rata dan tubuh atletis.

Raja Caesar dapat meyerap senjata energi dari musuh ke mata kanannya dan memantulkannya kembali dari mata kirinya dengan menggandakan 10 kali kekuatannya, memperkuat dirinya dengan energi matahari.

6. Anguirus (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1956)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"Anguirus | 1956"

Anguirus adalah musuh pertama yang pernah dihadapi Godzilla. Godzilla dan Anguirus bertempur di Osaka, dan setelah pertempuran yang sengit, Godzilla menang dengan gigitan di leher serta membakar tubuh Anguirus dengan menggunakan napas atomnya.

Anguirus diperkenalkan kembali dengan tampilan baru (mungkin sebagai anggota berbeda dari spesies yang sama) pada tahun 1968 di film sebagai sekutu Godzilla yang hidup bersamanya di Monsterland, habitat buatan manusia untuk semua monster Bumi di Kepulauan Ogasawara yang dibuat di akhir abad ke-20.

5. Destroyah (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1995)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"Destroyah"

Destoroyah berasal dari koloni krustasea prekambria mikroskopis yang dengan sengaja telah dibangunkan dan dimutasi di Teluk Tokyo ketika Oxygen Destroyer diledakkan untuk membunuh Godzilla asli pada tahun 1954.

Pada tahun 1996, Destoroyah berubah menjadi makhluk seukuran manusia yang mengusir serangan militer Jepang.

Destroyah kemudian berubah menjadi bentuk terbang melawan Godzilla Junior.

Destoroyah berhasil dikalahkan tetapi kemudian berubah lagi menjadi bentuk yang lebih besar dari Godzilla.

Setelah berubah ke ukuran terbesarnya makhluk ini melanjutkan untuk membunuh Godzilla Junior dan menghadapi Godzilla di Bandara Haneda, tetapi akhirnya Destroyah berhasil dibunuh melalui upaya gabungan dari Godzilla dan tentara Jepang.

4. Gigan (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1972)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"Gigan | Godzilla vs. Gigan 1972"

Monster pertama yang membuat Godzilla hampir mati, Gigan adalah monster cyborg (setengah robot) yang menggunakan senjata buzzsaw di daerah perut bagian depannya dengan kait logam besar di bagian tangan.

Gigan adalah salah satu dari beberapa monster yang terus dihidupkan dan ditingkatkan setelah setiap kali mengalami kekalahan, perlahan-lahan menjadi terlihat seperti mesin daripada monster.

3. Mothra (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1961)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"Mothra | Godzilla II: King of the Monsters 2019"

Mothra adalah kaiju yang paling sering muncul selain Godzilla sendiri dalam seri Godzilla. Dia adalah sosok yang cukup populer untuk mendapatkan beberapa film sendiri.

Mothra memperkenalkan konsep pertarungan "Monster Baik" untuk melindungi Bumi dari Godzilla, tetapi juga terlihat beberapa kali bekerja sama dengan Godzilla untuk mengalahkan ancaman yang lebih besar.

2. Biollante (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1989)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"Biollante | Godzilla vs. Biollante 1989"

Biollante tidak diragukan lagi adalah monster dengan desain paling kreatif yang keluar di seri Heisei dari film Godzilla, kemunculannya benar-benar seperti menghirup udara segar untuk seri ini.

Monster tumbuhan ini adalah musuh Godzilla pertama yang dilahirkan menggunakan DNA-nya sebagai basis.

Desainnya benar-benar terlihat menakutkan dan terkesan jahat; berbentuk seperti tanaman mutan raksasa dengan mulut besar penuh gigi tajam.

Biollante tampak menakutkan, dan ia juga memiliki kemampuan untuk meregenerasi tubuhnya dengan sangat cepat jika ada bagian tubuhnya yang dihancurkan.

1. King Ghidorah (Tampil Pertama Kali Pada Tahun 1964)


Monster Terkuat Yang Pernah Dilawan Oleh Godzilla
"King Ghidorah | Godzilla II: King of the Monsters 2019"

Naga emas berkepala tiga ini mungkin adalah musuh Godzilla yang paling dikenal sampai dianggap sebagai musuh bebuyutannya, kemunculanku dalam film hampir sebanyak kemunculan Mothra dan hampir selalu berperan sebagai penjahat.

Raja Ghidorah yang muncul pertama kali di layar lebar pada tahun 1964 digambarkan sebagai sosok monster alien yang sudah memusnahkan seluruh peradaban di Venus lima milenia sebelum kejadian di filmnya.

Raja Ghidorah datang ke Bumi menumpang dalam sebuah meteor, amukan Ghidorah berhasil dihentikan dengan kombinasi kekuatan Godzilla, Mothra dan Rodan.

Posting Komentar

Copyright ©