8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda

Senjata
"8 Senjata (Selain Senjata Api)"

Setiap orang harus memiliki kemampuan untuk mempertahankan diri atau setidaknya memiliki senjata untuk mempertahankan diri dari bahaya.

Tentu saja, senjata api atau senapan adalah senjata paling efektif untuk membela diri dari ancaman, tapi tidak mungkin kita membawa senjata api ke mana-mana apa lagi memilikinya karena kebanyakan negara melarang warga sipil untuk memiliki senjata api.

Tujuan dari artikel ini adalah untuk mengajarkan pada Anda tentang banyak jenis senjata selain senjata api yang bisa Anda gunakan dalam keadaan darurat untuk membela diri.

Anda bahkan bisa membawa sebagian besar senjata dari daftar ini kemana saja tanpa menarik perhatian yang tidak diinginkan, namun cukup efektif untuk melumpuhkan hampir setiap ancaman.

Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup


Berikut ini adalah 8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda dari bahaya:

1. Pisau

8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda
"Pisau"

Kita akan mulai dengan senjata (bukan senjata api) yang paling umum digunakan yaitu pisau.

Pisau bisa ditemukan di manapun, hampir semua rumah memilikinya setidaknya setiap rumah memiliki satu pisau dapur atau pisau lipat yang bisa digunakan.

Meskipun pisau dapur cenderung menarik perhatian orang ketika dibawa kemana-mana tapi Anda bisa membawa pisau taktis lipat sederhana yang dapat disembunyikan di saku Anda dan bisa sama efektifnya seperti pisau dapur.

Sebuah pisau bisa lebih mematikan daripada senapan di tempat sempit dan tertutup.

Untuk pertahanan diri, Anda bisa memilih pisau lipat tahan lama yang bisa dibuka dengan cepat dengan pegangan ergonomis.

2. Semprotan Merica

8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda
"Semprotan Merica"

Benda ini cukup efektif untuk digunakan sebagai pertahanan diri terhadap binatang liar dan sangat efektif digunakan terhadap manusia manapun.

Efek dari inflamasi semprotan merica menyebabkan mata membengkak dan menutup, sehingga orang yang terkena semprotan ini akan kehilangan pengelihatannya untuk sementara waktu.

Benda ini juga cukup murah, hanya dengan harga Rp.20.000 sampai Rp.300.000 per kaleng.

Harga yang sepadan untuk membeli perangkat pertahanan diri yang bisa menyebabkan iritasi ekstrem ke mata, kulit, dan sistem pernapasan manusia.

Meskipun demikian, semprotan merica memang memiliki beberapa resiko serius. Semprotan lada bisa menyebabkan efek samping yang mematikan bagi orang dengan masalah pernafasan.

Selanjutnya, bahan kimia yang ada di dalam semprotan merica biasanya tidak tahan dengan suhu panas atau dingin yang ekstrem, suhu yang terlalu ekstrim dapat melemahkan keefektifannya.

Semprotan ini juga kurang efektif digunakan saat ada angin kencang atau hujan, dan bisa menjadi bumerta (senjata makan tuan) jika ada angin kencang yang mengarah ke wajah Anda.

Jika Anda ingin memiliki semprotan merica ini, sebaiknya Anda juga membawa sesuatu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Senjata Kejut Listrik (Stun Gun)

8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda
"Stun Gun"

Senjata kejut listrik atau stun gun adalah alternatif alat pertahanan diri yang bagus jika Anda ragu dengan keamanan semprotan merica.

Cara kerja senjata kejut ini menggunakan perangkat yang bisa menghasilkan voltase tinggi dari sumber berarus lemah, biasanya berasal dari baterai.

Umumnya, stun gun ukurannya sebesar lampu senter. Biasanya perangkat ini ditenagai oleh baterai 9-volt.

Arus listrik ini digunakan untuk melumpuhkan sementara mekanisme otot.

Orang yang dikenai sengatan listrik ini akan kesulitan bergerak. Ia akan merasakan sakit dan lumpuh sementara ketika senjata ini mengenai lawan.

4. Tongkat

8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda
"Tonngkat"

Sebuah tongkat adalah salah satu item defensif yang paling efisien dalam daftar ini. Meskipun terlihat kurang mengintimidasi, tongkat bisa memberi Anda banyak keuntungan.

Pilihlah tongkat yang tidak mudah rusak dan memiliki pegangan berat seperti tongkat bisbol.

5. Payung

8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda
"Payung"

Payung adalah alternatif yang bagus selain tongkat dan bisa sama mematikannya, tapi hanya jika Anda menggunakan payung dengan bahan ringan dan kuat seperti terbuat dari fiberglass yang hampir sama seperti pipa baja.

Banyak jenis payung bisa menimbulkan banyak kerusakan jika digunakan dalam pertarungan.

6. Ikat Pinggang

8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda
"Sabuk"

Ikat pinggang adalah benda lainnya yang bisa diubah menjadi senjata pertahanan diri yang kuat.

Jika Anda ingin menggunakannya sebagai senjata, Anda butuh ikat pinggang kulit yang panjang dengan gesper logam berat.

Ikat pinggang akan memberi Anda banyak jangkauan dan gesper dapat menimbulkan banyak kerusakan jika Anda mengayunkannya cukup kencang.

Ikat pinggang juga bisa digunakan untuk mencekik lawan atau mengikat mereka setelah Anda berhasil menangkap mereka.

7. Syal

8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda
"Syal"

Tunggu sebentar, syal? Ya, itu benar.

Syal adalah salah satu senjata pertahanan diri yang paling tidak wajar, meskipun begitu syal juga bisa menjadi salah satu senjata yang paling fatal jika Anda tahu cara memanfaatkannya dengan benar.

Sama seperti ikat pinggang Anda bisa menggunakan syal sebagai senjata untuk mencekik lawan.

Jika Anda masih ragu, perlu Anda ketahui bahwa unit khusus asal Prancis yang bernama Legiun Asing Prancis membawa syal sebagai bagian dari peralatan mereka dan telah diketahui menggunakannya sebagai alat pencelik pada misi taktis.

8. Kunci

8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda
"Kunci"

Terakhir tapi pasti tidak kalah pentingnya, Anda juga bisa menggunakan kunci mobil/montor yang selalu Anda bawa sebagai senjata pertahanan diri.

Dengan asumsi kunci Anda adalah non-lipat, maka Anda bisa menggunakannya sebagai Push Dagger (Belati Dorong) semacam belati berbilah pendek dengan pegangan berbentuk seperti huruf "T".

Meskipun tidak setajam belati sebenarnya kunci cukup efektif untuk menimbulkan luka serius.

Anda bisa menggunakan kunci sebagai senjata dengan cara digenggam diantara jari telunjuk dan jari tengah sehingga ujung kunci yang menonjol cukup tajam untuk bisa melukai seseorang.

Penutup


Itulah ''8 Senjata (Selain Senjata Api) Yang Bisa Menyelamatkan Hidup Anda" Semoga artikel ini menambah wawasan Anda.

Posting Komentar

Copyright ©