5 Hal Yang Harus Ada Pada Footer Blog Anda

Kamu tahu kan bagian paling bawah dari body sebuah blog? Iya, itulah yang disebut footer blog atau  bisa dibilang kaki (foot: artinya 'kaki') sebuah blog.

Dibagian paling bawah dari body blog ini biasanya terdapat beberapa fitur pendukung blog seperti link-link navigasi, widget dan masih banyak lagi.

Di artikel ini, saya selaku admin ImajiQuotes akan membahas seputar footer blog, tepatnya saya akan membagikan saran dan tips tentang apa saja yang harus ada pada footer blog kamu.

Baru-baru ini saya meluangkan waktu untuk menambahkan beberapa informasi pada bagian footer blog saya.

Mungkin footer blog kamu tidak akan banyak dilihat oleh para visitor sebanyak tajuk atau konten utama Anda, tetapi jika seseorang melihat footer Anda, mereka mungkin tertarik dengan apa yang Anda sediakan dibagian footer tersebut.

Mengingat fakta kalau footer blog adalah bagian penting dari sebuah blog.

5 Hal Yang Harus Ada Pada Footer Blog Anda
"Contoh Footer Blog Mlik ImajiQuotes"


Hal Yang Harus Ada Pada Footer Blog Anda


Berikut adalah "5 Hal Yang Harus Ada Pada Footer Blog Anda":

1. Widget Berlangganan


Template atau tema yang saya gunakan di blog ini sekarang adalah template berbayar dari Arlina Design, template ini memiliki widget  berlangganan bawaan dibagian bawah kanan footer, jadi saya tidak perlu lagi repot-repot menambahkan widget berlangganan.

Kegunaan dari widget ini adalah untuk memudahkan pembaca setia artikel blog kita mendapatkan informasi terbaru jika kita menerbitkan artikel paling anyar dari blog yang kita kelola.

2. Link Media Sosial


Sertakan tautan ke akun media sosial atau fans page blog Anda.

Link media sosial atau fans page berguna untuk membangun hubungan antara Anda dengan pengunjung setia blog Anda.

Anda dapat menambahkan kotak sosial dari jaringan, seperti Page Plugin fans page dari Facebook atau dari tweet Anda.

3. Daftar Artikel Terbaru & terpopuler


Berikan juga daftar artikel terbaru dan populer di bagian footer blog kamu.

Ini berguna agar para pembaca tahu tentang artikel terbaru yang ada di blog milikmu dan memberikan pembaca Anda lebih banyak artikel menarik untuk dijelajahi.

Dengan begini footer memungkinkan Anda menggali lebih dalam untuk membagikan konten Anda.

4. Tautan ke Halaman Lain


Di footer blog saya memiliki beberapa tautan pendukung seperti Contact Us Disclaimer, Privacy Policy dan Sitemap.

Tautan-tautan pendukung ini berguna. Kamu juga bisa menambahkan tautan About Me yang berisi informasi pribadi kamu atau admin blog.

5. Informasi Kontak


Ingin membuat koneksi mudah bagi orang-orang untuk menghubungi Anda? Buat daftar alamat email dan nomer telepon jika perlu di bagian bawah footer Anda.

Anda juga dapat mencantumkan beberapa kontak media sosial Anda mencantumkannya.

Meskipun footer blog jarang diperhatikan oleh kebanyakan blogger, tapi tidak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk mengatur footer blog milikmu.

Merencanakan seperti apa tampilan footer, akan membuatnya terlihat lebih teratur dan enak dipandang, yang berarti orang akan lebih mungkin memanfaatkan apa yang Anda miliki di footer Anda, meskipun footer Anda bukan bagian penting dari tajuk utama blog Anda, jangan hanya mengabaikannya. Itu penting.

Posting Komentar

Copyright ©