4 Sosial Media Terbaik Untuk Promosi Artikel Terbaru Blog

Setelah kamu mengklik tombol "Publikasikan" pada artikel terbaru kamu, apa yang selanjutnya akan kamu lakukan?

Membiarkannya begitu saja sampai ada orang yang menemukannya di search engine atau mempromosikan artikel itu di mensos.

Jika kamu ingin menjadi Blogger yang sukses dan memiliki jumlah visitor yang banyak, seharusnya setelah selesai mempublikasikan artikel terbaru blog langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membagikannya di berbagai platform pendukung untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya.

Di artikel kali ini ImajiQuotes akan memberi tahu kamu tentang 4 mensos terbaik untuk mempromosikan artikel-artikel blog.

Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman say pribadi, jadi kamu tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan berbagai mensos di daftar ini untuk mempromosikan blog kamu.

5 sosial media yang saya sarankan ini adalah platform teratas yang sering ImajiQuotes gunakan untuk menambah jumlah pengunjung blog ImajiQuotes setiap bulannya.

Sosial Media Terbaik Untuk Promosi Artikel Blog


Berikut ini "4 Sosial Media Terbaik Untuk Promosi Artikel Terbaru Blog".

1. Facebook

4 Sosial Media Terbaik Untuk Promosi Artikel Terbaru Blog
Facebook | Credit: wikipedia

Mensos pertama yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan artikel baru blog kamu adalah Facebook. Kenapa Facebook?

Itu karena mensos yang satu ini memiliki lebih dari satu milyar pengguna aktif setiap harinya menjadikan Facebook sebagai media sosial yang paling banyak dikunjungi di dunia, itu berarti lebih dari satu milyar orang di dunia membuka ponsel atau laptop mereka untuk login setiap harinya.

Itu juga yang membuat Facebook menempati urutan pertama dalam daftar ini. Jadi, manfaatkan dan pastikan kamu mempromosikan artikel terbarumu di Facebook.

2. Pinterest

4 Sosial Media Terbaik Untuk Promosi Artikel Terbaru Blog
Pinterest | Credit: wikipedia

Mungkin mensos yang satu ini kurang populer dikalangan orang Indonesia, tapi jangan meremehkan kemampuannya untuk menambah jumlah pengunjung blog.

Saya sudah hampir satu tahun menggunakan Pinterest untuk mempromosikan artikel-artikel dari salah satu blog saya yaitu 'ImajiComic', dan sekarang lebih dari 2.000 pengunjung per hari blog itu berasal dari Pinterest, hebat bukan?

Oleh karena kehebatanya itu membuat Pinterest menjadi platform favorit ImajiQuotes untuk membagikan setiap artikel terbaru yang saya buat.

3. Instagram

4 Sosial Media Terbaik Untuk Promosi Artikel Terbaru Blog
Instagram | Credit: wikipedia

Pada September 2017 lalu Instagram memiliki lebih dari 500 juta pengguna harian dan merupakan tempat yang bagus untuk mempromosikan posting blog kamu.

Kamu bisa membuat link situs web pada bio dan membuat posting di laman Instagram pribadi kamu untuk mempromosikan artikel blog.

Saya pribadi suka membagikan posting blog ke laman Instagram ImajiQuotes.

4. Twitter

4 Sosial Media Terbaik Untuk Promosi Artikel Terbaru Blog
Twitter | Credit: pixabay

Twitter adalah salah satu platform yang bagus untuk berbagi postingan blog kamu dengan pengguna aktif setiap bulannya mencapai 330 juta orang.

Seperti kebanyakan sosial media lainnya, kamu bisa membagikan artikel blog beserta linknya menggunakan kata-kata manis untuk menarik lebih banyak pengunjung. Singkat, manis dan to the point.

Penutup


Itulah "4 Sosial Media Terbaik Untuk Promosi Artikel Terbaru Blog" semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin meningkatkan jumlah pengunjung harian blog kamu.

2 komentar

  1. Info yang sangat berguna sekali pa lagi bagi blogger pemula spt saya. Makasi min. Sukses trus untuk anda

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright ©