Kutipan Mutiara Bijak Tentang Kepedulian

 Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Kautipan Mutiara Bijak Tentang Kepedulian - Apa artinya kepedulian? Bagaimana kita bisa menjadi lebih peduli dalam kehidupan sehari-hari kita terhadap teman, keluarga, dan bahkan orang asing?

Untuk menjadwab pertanyaan-pertanyaan di atas, berikut ini ImajiQuotessudah merangkum kata-kata mutiara bijak tentang kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga: Kata Mutiara Bijak Tentang Patah Hati

Kepedulian sendiri bukan cuma sekedar kalimat kosong semata, melainkan kalimat yang didasari dari sikap manusia terhadap sesama atau merupakan sikap hidup manusia itu sendiri. 

Kepedulian diawali dengan melihat orang-orang disekitar kita, dalam perbedaan dan keunikannya. Memperdulikan orang lain dan membuka diri pada orang tersebut. Ini berarti hati kita tergerak karena orang lain.

Dengan demikian, kepedulian bukan hanya tindakan melakukan kebaikan, tapi merupakan hasil dari hati yang tergerak di bagian dalam hidup kita yang paling mendasar.


Kautipan Mutiara Bijak Tentang Kepedulian

Berikut ini adalah kata-kata mutiara bijak tentang kepedulian terhadap sesama, selamat menyimak dan terinspirasiss...

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Seberapa jauh kamu melangkah dalam hidup tergantung pada kepedulian'mu dengan yang muda, penuh kasih dengan yang lanjut usia, simpatik dengan perjuangan dan toleransi terhadap yang lemah serta kuat. Karena suatu hari nanti dalam hidup'mu, kamu akan menjadi semua ini.

- George Washington Carver

Karena tidak ada yang lebih berat dari belas kasihan. Bahkan tidak ada rasa sakit yang beratnya seberat rasa sakit yang dirasakan bersama seseorang, bagi seseorang, rasa sakit yang diperkuat oleh imajinasi dan diperpanjang oleh seratus gema.

- Milan Kundera

Kepedulian bukanlah urusan agama, ini urusan manusia, bukan kemewahan, ini penting untuk kedamaian dan stabilitas mental kita sendiri, ini penting untuk kelangsungan hidup manusia.

- Dalai Lama

Orang yang pengasih adalah orang jenius dalam seni kehidupan, lebih penting bagi martabat, keamanan, dan kegembiraan umat manusia daripada para penemu ilmu pengetahuan.

- Albert Einstein

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Saat kamu melihat seseorang, siapa pun, ingatlah bahwa setiap orang punya cerita. Setiap orang telah mengalami sesuatu yang mengubah mereka.

- Tidak diketahui

Saya tidak ingin hidup di dunia di mana kita tidak mempedulikan sesama. Bukan hanya orang-orang yang dekat dengan kita, tetapi siapa saja yang membutuhkan uluran tangan. Saya tidak dapat mengubah cara berpikir orang lain, atau apa yang mereka pilih, tetapi saya bisa melakukan bagian saya.

- Charles de Lint

Jika kepedulian adalah faktor pendorong di balik semua keputusan kita, bukankah dunia kita akan menjadi tempat yang sepenuhnya berbeda?

- Sheryl Crow

Kepedulian adalah kemampuan untuk melihat bagaimana semuanya hidup.

- Ram Dass

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Lihatlah ke dalam hati'mu sendiri, temukan apa yang membuat kamu tersakiti, kemudian jangan pernah mencoba untuk menyakiti orang lain.

- Karen Armstrong

Mari kita kembangkan rasa peduli untuk semua makhluk hidup. Mari kita coba mengganti kekerasan dan intoleransi dengan pengertian dan kasih sayang. Serta cinta.

- Jane Goodall

Hanya dengan kepedulian dan pengertian yang bisa membuat orang lain memberi kita ketenangan dan kebahagiaan yang kita semua cari.

- Dalai Lama

Jangan pernah meremehkan siapa pun kecuali kamu membantunya.

- Jesse Jackson

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Kamu bisa dengan mudah menilai karakter seseorang dari cara dia memperlakukan orang yang tidak bisa melakukan apa pun untuknya.

- James D. Miles

Kepedulian meminta kita untuk pergi ke tempat yang menyakitkan, untuk masuk ke tempat-tempat yang sakit, untuk berbagi dalam kehancuran, ketakutan, kebingungan, dan kesedihan. Kepedulian menantang kita untuk menangis bersama mereka yang menderita, berduka dengan mereka yang kesepian, menangis bersama mereka yang menangis. Kepedulian menuntut kita untuk menjadi lemah dengan yang lemah, rentan dengan yang rentan, dan tidak berdaya dengan yang tidak berdaya. Kepedulian berarti pencelupan penuh dalam kondisi manusia.

- Henri J.M. Nouwen

Kepedulian dimulai dengan perhatian.

- Daniel Goleman

Dengan kepedulian, kita melihat dengan penuh kebajikan kondisi kita sendiri dan kondisi sesama kita. Kita membuang prasangka. Kita menahan menghakimi.

- Christina Baldwin

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Perlakukan semua orang dengan sopan, bahkan mereka yang kasar kepada'mu, bukan karena mereka baik, tetapi karena kamu lebih baik.

- ImajiBlog

Orang-orang tercantik yang kita kenal adalah mereka yang telah mengalami kekalahan, penderitaan, perjuangan, kehilangan, dan menemukan jalan keluar dari kedalaman. Orang-orang ini memiliki penghargaan, kepekaan, dan pemahaman tentang kehidupan yang mengisi mereka dengan kasih sayang, kelembutan, dan perhatian penuh kasih yang dalam.

- Elisabeth Kübler-Ross

Dengan kepedulian kita membuat penderitaan orang lain menjadi milik kita sendiri, dan dengan demikian, dengan membebaskan mereka kita juga membebaskan diri kita sendiri.

- Thomas Browne, Sr.

Jika kamu tidak memiliki kebaikan apa pun di hati'mu, kamu memiliki jenis penyakit hati yang paling berbahaya.

- Bob Hope

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Kepedulian adalah empati, dan empati adalah peka terhadap pikiran, perasaan, dan pengalaman orang lain tanpa mereka harus mengatakan hal-hal tersebut pada kita.

- Mary Brantley

Kepedulian adalah kesadaran mendalam akan penderitaan orang lain, ditambah dengan keinginan untuk membebaskannya. Kunci untuk membuka pintu itu adalah melepaskan ilusi kalau orang terpisah satu sama lain; kasih sayang mengajarkan kita bahwa setiap orang terhubung satu sama lain.

- Mary Brantley

Saya telah belajar bahwa orang akan melupakan apa yang kamu katakan, orang akan melupakan apa yang kamu lakukan, tetapi orang tidak akan pernah melupakan bagaimana kamu membuat mereka.

- Maya Angelou

Yang kami maksud dengan kepedulian adalah perasaan mendalam yang muncul saat kita mengenali pantulan jiwa kita terhadap orang lain, saat rasa sakit atau kegembiraan orang lain itu menjadi milik kita.

- Cindy Spring

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Kepedulian dimulai dengan pengakuan akan kebenaran yang tak terhindarkan yang merupakan fondasi cinta di antara manusia, kesadaran akan rasa kehidupan yang tragis.

- Sam Keen

Kepedulian manusia mengikat kita yang satu dengan yang lain, bukan dengan rasa kasihan atau merendahkan, tetapi sebagai manusia yang telah belajar bagaimana mengubah penderitaan kita bersama menjadi harapan untuk masa depan.

- Nelson Mandela

Kepedulian dan keadilan adalah teman, bukan pilihan.

- Peti Mati William Sloane

Sikap peduli bukan berarti meremehkan seseorang, mengasihani mereka dalam kesengsaraannya. Rasa peduli didasarkan pada rasa hormat.

- Daisaku Ikeda

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Kehidupan seseorang memiliki nilai selama ia mengaitkan nilai dengan kehidupan orang lain, melalui cinta, persahabatan, kemarahan, dan kasih sayang.

- Simone De Beauvoir

Ada satu kata yang mungkin berfungsi sebagai aturan praktik untuk semua kehidupan seseorang, yaitu timbal balik.

- Confucius

Individu tersebut mampu memiliki kepedulian yang besar dan ketidakpedulian yang besar. Kita memilikinya dalam kemampuan kita untuk memelihara yang pertama dan mengatasi yang terakhir.

- Norman Cousins

Tidak melakukan apa pun untuk orang lain adalah kehancuran bagi diri kita sendiri.

- Horace Mann

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Semakin kamu peduli, semakin kamu kuat.

- Jim Rohn

Jangan membuat penilaian jika kamu tidak memiliki kepedulian.

- Anne McCaffrey

Kepedulian dan kebahagiaan bukanlah kelemahan, tetapi kekuatan.

- Dalai Lama

Ahli kimia yang dapat mengekstrak dari elemen hatinya belas kasih, rasa hormat, kerinduan, kesabaran, penyesalan, kejutan, dan pengampunan dan menggabungkannya menjadi satu dapat menciptakan atom yang disebut cinta.

- Khalil Gibran

Kata Kata Mutiara Bijak Tentang Kepedulian


Misi saya dalam hidup bukan hanya untuk bertahan hidup, tetapi untuk berkembang; dan melakukannya dengan semangat, kasih sayang, humor, dan gaya.

- Maya Angelou

Semua makhluk menginginkan kebahagiaan, jadi sampaikan kasih sayang'mu pada semuanya.

- Buddha

Itulah kutipan mutiara bijak tentang kepedulian yang sudah ImajiQuotes rangkum, jika hati'mu merasa tergerak setelah membaca artikel ini, itu artinya kamu memiliki kepedulian terhadap sesama yang terpendam dalam dirimu.

Baca Juga: Kata Mutiara Bijak Tentang Kopi

Buatlah kepeduianmu itu menjadi kekuatan untuk menciptkan dunia yang lebih baik.

Posting Komentar

Copyright ©