Menjelajahi Antartika Dengan Kapal Pesiar Ponant

Tags: Kutub, Es, Samudra, Benua, Salju

Antartika merupakan benua yang meliputi Kutub Selatan Bumi, hampir seluruhnya terletak di Lingkar Antartika dan dikelilingi oleh Samudra Pasifik, Samudra Atlantik dan Samudra Hindia.

Dengan luas 14.0 juta km², antartika adalah benua terluas kelima setelah Eurasia, Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Hanya ada beberapa cara untuk pergi berwisata ke salah satu tempat paling terpencil di planet kita, Antartika.

Wisata ke Antartika biasanya diselenggarakan lewat pelayaran laut.

Orang-orang boleh menumpang kapal pesiar mewah yang akan berlayar mendekati Antartika dalam jarak yang aman karena laut di sekitar Antartika yang penuh dengan gunung-gunung es.

Beberapa perusahaan pelayaran menawarkan kapal pesiar ekspedisi ekonomis, yang lain menawarkan kapal pesiar mewah.

Salah satu perusahaan pelayaran ekspedisi yang menawarkan keduanya adalah Ponant.

Tentang Ponant


Ponant adalah operator pelayaran kapal pesiar asal Prancis yang didirikan pada bulan April 1988.

Saat ini Ponant mengoperasikan enam kapal, tetapi sedang dalam proses membangun enam kapal lagi, yang akan menggandakan armada mereka dan memungkinkan akan menambah sejumlah rute perjalanan baru.

Hampir semua kapal pesiar mewah milik Ponant dirancang dengan maksimum 132 kabin (beberapa kapal memiliki kurang) dan total 264 penumpang.

Ponant melakukan perjalanan hampir ke seluruh dunia, dari Antartika dan Arktik ke Pasifik Selatan, Alaska, Mediterania, Laut Adriatik, Afrika, dan Asia Tenggara.

Ponant mempraktikkan pariwisata berkelanjutan dengan penggunaan kapal ramah lingkungan, menggunakan listrik dan pemanas hemat energi, sistem sonar canggih sehingga memungkinkan mereka agar tidak menabrak terumbu karang, sistem pengolahan air limbah canggih dan teknologi canggih lainnya.

Mereka juga memiliki kapal jenis Yacht, yaitu kapal pesiar mewah dengan ukuran sedang dilengkapi dengan tempat tidur mewah, lounge klasik dan nyaman, perlengkapan mandi Hermès, dan produk perawatan spa Sothy. Interiornya dirancang oleh desainer asal Prancis Jean Philippe Nuel.

Hidup Di Atas Kapal Pesiar Ponant


Tags: Ponant, Kapal Pesiar, Antartika, Wisata

Dengan kru yang bisa  berbahasa Prancis dan Inggris dengan fasih, Ponant menghadirkan pengalaman kapal pesiar modern, bahkan di daerah yang terpencil sekalipun.

Setiap tamu memiliki akses ke perpustakaan, pusat kesehatan, bar, restoran, tempat berjemur dan teater. Selain itu, para tamu dapat memesan layanan kamar untuk memesan makanan atau mengirim pakaian mereka untuk dicuci.

Kepala pelayan menangani dan memperhatikan setiap detail kecil untuk memastikan perjalanan para tamu menjadi senyaman mungkin.

Para tamu di kapal pesiar Antartika Ponant juga diberikan jaket khusus kutub secara cuma-cuma yang dirancang khusus untuk menangkal suhu dingin di benua selatan.

Berlayar Di Antartika Dengan Ponant


Dengan pengalaman hampir 20 tahun di wilayah kutub, Ponant menawarkan serta menyediakan rencana perjalanan luar biasa ke wilayah Antartika.

Kapten dan para kru yang sudah berpengalaman berlayar di perairan es dan teknologi modern yang terintegrasi di kapal Ponant memastikan keselamatan Anda.

Ukuran kecil dari kapal Ponant berarti bahwa mereka dapat mengakses tempat-tempat terpencil yang tidak bisa dimasuki oleh kapal-kapal besar.

Ponant menawarkan berbagai pilihan kapal pesiar mewah, dengan tujuan yang berbeda-beda. Anda akan menikmati perjalanan mewah selama 11 hingga 17 hari, dan hanya tersedia selama musim panas berlangsung di Kutub Selatan, yaitu November hingga Maret.

Ekspedisi akan berangkat dari Ushuaia, Argentina Selatan.

Pelayaran Antartika membawa kita ke dunia penuh es yang jarang eksplorasi manusia.

Manusia baru menjelajahi benua Antartika pada awal 1800-an dan masih banyak sekali hal-hal yang belum kita ketahui tentang Benua Putih ini.

Tags: Pinguin, Antartika, Binatang, Laut

Rencana perjalanan di Antartika sering kali mencakup kunjungan ke teluk terpencil, kunjungan ke stasiun penelitian internasional, bertemu satwa liar, dan banyak lagi.

Ada kesempatan untuk mengunjungi bekas stasiun perburuan paus. Anda juga bisa melihat beberapa hewan yang umum dijumpai di wilayah ini seperti Pinguin.

Pinguin adalah jenis burung yang tidak bisa terbang, namun Pinguin merupakan perenang yang ulung. Hewan lainnya adalah Singa Laut, Anjing Laut dan beberapa jenis Paus.

Tidak peduli di mana Anda berada di Antartika, Anda akan dikelilingi oleh gunung-gunung es atau gletset yang masih asli, para raksasa dari laut selatan.

Beberapa lebih tinggi dari gedung pencakar langit, gletser yang lainnya terlihat mengambang di sekitar kapal.

Ketenangan di Antartika juga bisa dinikmati di atas kapal pesiar, di mana Anda dapat menyaksikan pemandangan luar dari kehangatan dan kenyamanan kabin kamar Anda.

Bergantung pada rencana perjalanan yang Anda pesan, Ponant berlayar ke beberapa tujuan seperti Neko Bay, Pulau Gajah, Port Lockroy, dan lainnya.

Setiap pelayaran Ponant di Antartika menyediakan pemandu tur dan sejarawan bersertifikat di atas kapal untuk menjawab setiap pertanyaan Anda tentang Antartika.

Pengalaman tak terlupakan berlangsung setiap malam di teater, di mana para pemandu berbagi pengetahuan mereka tentang satwa liar, flora, geologi, klimatologi, dan sejarah wilayah Antartika.

Posting Komentar

Copyright ©