5 Kunci Untuk Memulai Pagi Dengan Penuh Semangat

"Pagi Itu Indah" | Sumber Gambar: pixabay.com
"Pagi itu Indah" 


Pagi adalah awal dari setiap aktivitas manusia.

Terkadang kegiatan di pagi hari sering disepelehkan oleh banyak orang sehingga menimbulkan rasa malas dan tidak bersemangat untuk menjalani harinya.

Di artikel ini saya selaku admin ImajiQuotes akan memaparkan sedikit cara agar anda mendapat pagi yang berkualitas dengan rutinitas pagi yang terstruktur.

Ingatkah anda ketika setiap kali anda bangun pagi dengan kualitas yang baik maka sepanjang hari itu juga menjadi lebih baik? Nah, itulah kekuatan dari rutinitas pagi yang terstruktur.

Mungkin apa yang berhasil untuk saya tidak berhasil untuk anda, tetapi anda dapat mengambil beberapa hal dari jadwal yang telah saya buat untuk dimasukkan ke dalam jadwal kegiatan pagi anda.

Anda tinggal mencoba apa yang saya paparkan disini dan lihat apakah anda berhasil memulai pagi dengan penuh energi.

Kunci Untuk Memulai Pagi Dengan Semangat


1. Sarapan


Sarapan di pagi hari sangat penting untuk mengisi energi tubuh kita sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Sarapan pagi tidak hanya untuk mengisi energi, namun memiliki banyak manfaat termasuk mengontrol berat badan.

Telah terbukti bahwa sarapan memiliki kekuatan yang luar biasa dalam memulai hari. Richard Branson, CEO Virgin Airlines, suka makan sarapan serat tinggi yang disajikan setiap pagi. Dia hanya 1 dari banyak orang yang tahu pentingnya sarapan pagi.

Kita sebagai manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk dilahirkan kembali saat sarapan setiap hari dan berkata:

“Ini adalah hari yang baru.”
- Jack Kornfield

Sarapan adalah salah satu penghasil energi paling kuat di siang hari. Karena itulah sarapan berguna, untuk mengisi bahan bakar tubuh anda sebelum memulai hari yang berat.

2. Pola Pikir


Jika anda telah banyak membaca buku tentang rutinitas dan perkembangan diri manusia, maka anda mungkin telah mendengar betapa kuatnya pikiran anda.

Pikiran dapat melakukan hal-hal yang bahkan belum kita sadari. Jadi, sangat penting untuk mulai belajar mengendalikan pikiran anda.

Oke ketika saya berbicara tentang mengendalikan pikiran anda, saya tidak berbicara tentang bagaimana Lucy (dalam film "Lucy" 20014) yang menggunakan 99% dari otaknya untuk memanipulasi waktu.

Saya berbicara tentang apa yang anda pikirkan dan bagaimana caranya anda memandang hal-hal yang berbeda.

3. Rutinitas


Beberapa rutinitas atau kebiasaan telah kita lakukan sejak dulu. Tubuh kita menyukai kebiasaan ketika anda memikirkannya setiap hari secara teknis dengan otomatis.

Tubuh kita telah mengembangkan kebiasaan sejak kita dilahirkan.

Anda mungkin harus berterima kasih kepada orang tua anda atas apa yang mereka ajarkan, anda mungkin tidak pernah bertanya-tanya mengapa anda menyikat gigi setiap pagi atau bagaimana anda mandi setiap hari tanpa memikirkannya.

Itulah kebiasaan yang anda lakukan, dan rutinitas apa yang akan membantu anda berkembang.

Mengatur rutinitas yang efisien akan membantu anda mengembangkan kebiasaan sehat baru yang membuat anda mulai memiliki pagi yang sempurna setiap harinya.

4. Perabotan Rumah


Tahukah anda bahwa anda menghabiskan sekitar 1/3 dari hidup anda untuk tidur atau berada di tempat tidur?

Saya tidak menyuruh anda untuk menghabiskan banyak uang di kasur. Anda perlu memiliki kasur yang nyaman di kamar tidur anda.

Tidur bermanfaat dalam menjaga tubuh tetap sehat. Tidur juga membantu menguatkan daya tahan tubuh, menjaga suasana hati (mood), dan menjaga pikiran agar tidak stres.

Oleh karena itu, memperoleh kasur yang tepat sangat penting bagi kesehatan fisik dan emosional.

Ada banyak toko kasur online atau toko offline yang bisa anda kunjungi untuk membeli kasur. Pilihlah kasur/tempat tidur yang cocok untuk anda.

5. Kenali Tujuan Anda


Bagian ini dapat berkaitan dengan kunci ke-3, mengetahui tujuan anda akan membuat anda selangkah lebih dekat untuk mencapai apa yang anda inginkan.

Bagaimana anda bisa mencapai sesuatu jika anda tidak tahu apa yang harus anda capai?

"Tanpa tujuan, dan rencana untuk menjangkau mereka, anda seperti kapal yang berlayar tanpa tujuan."
- Fitzhugh Dodson

Benjamin Franklin bangun setiap pagi dan berkata pada dirinya sendiri “Apa yang akan saya lakukan untuk memulai hari ini dengan baik”.

Menetapkan tujuan yang dapat dicapai tetapi juga dapat meregangkan pola pikir adalah tujuan anda di sini.

Penutup


Itulah "5 Kunci Untuk Memulai Pagi Dengan Penuh Semangat" yang bisa kamu coba untuk membuat pagi anda lebih bertenaga dari sebelumnya.

Baca juga: 20 Kata-Kata Mutiara Inspiratif Untuk Memulai Hari Yang Lebih Baik

Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memulai hari.

Posting Komentar

Copyright ©