10 Emulator Game Untuk Android Yang Bisa Kamu Download Secara Gratis!!

Hay sobat ImajiQuotes, kamu pasti tidak asing dengan beberapa konsol lawas seperti GameBoy, PSP, NES, SNES dan lain-lain.

Karena perkembangan teknologi yang semakin canggih sekarang kamu bahkan bisa memainkan game dari konsol-konsol yang saya sebutkan tadi langsung di Android menggunakan emulator game.

Apa sih emulator itu? dan apa kegunaannya?

Apa itu emulator?


Emulator adalah sebuah teknologi yang memungkinkan suatu program atau suatu sistem komputer (arsitektur dan sistem operasi) yang dijalankan pada suatu sistem yang sudah ditentukan, dapat dijalankan pada sistem komputer yang berbeda.

Contohnya seperti dalam artikel ini, yaitu game-game yang dibuat khusus untuk konsol masing-masing (seperti PSP, Nintendo, PlayStation, dll.) dapat dijalankan di sistem Android/Smartphone.

Seperti judul artikel ini, ImajiQuotes akan membagikan App emulator yang bisa kamu download secara gratis yang pastinya legal dan halal, dari pada yang ilegal mending yang legal kan?

Memang sih ada emulator berbayar yang lebih bagus dari pada versi gratis ini, tapi apa kamu mau menghamburkan uang untuk membelinya?

Ujung-ujungnya kamu download yang bajakan dan dapat merugikan banyak developer dan kamu sendiri.

10 Emulator Game Untuk Android Yang Bisa Kamu Download Secara Gratis!!
Games

Emulator Game Untuk Android Gratis


Ok, langsung saja ini dia daftar "10 Emulator Game Untuk Android Yang Bisa Kamu Download Secara Gratis!!":

1. PPSSPP - PlayStation Portable (PSP) emulator


Jika kamu ingin bermain game-game Sony PSP di Android, maka PPSSPP adalah jawabannya.

Kamu dapat mendownload banyak game PSP secara gratis dalam format .iso atau .cso dan menjalankannya di emulator ini tanpa masalah.

Emulator yang satu ini cukup handal dalam menjalankan sebuah game PSP meskipun tidak semua game dapat berjalan dengan lancar tanpa lag (tergantung spesifikasi Smartphone kamu).

2. GENPlusDroid


Kamu dapat bermain game-game terbaik pada era 16-bit langsung dari Android dengan menggunakan emulator ini.

Emulator Sega Genesis ini berbasis Open Source.

Berjalan dengan cukup baik dalam menjalankan game dan mendukung beberapa controllers kamu bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store.

3. My Boy! Free - Game Boy Advance emulator


Emulator ini dibuat untuk menjalankan game-game dari GameBoy Advance supaya bisa berjalan di perangkat Android.

Salah satu kelebihan dari emulator ini adalah mendukung permainan multiplayer menggunakan Bluetooth.

4. A.D - Gameboy Color emulator


Kamu bisa memainkan game-game lama dari konsol GameBoy Color di Android.

Kamu bisa mendownload emulator ini secara gratis, meskipun iklan yang ada didalamnya sedikit mengganggu.

5. MegaN64 - Nintendo 64 emulator


Mungkin ini adalah emulator terbaik untuk bermain game Nintendo 64. Emulator ini adalah versi modifikasi dari emulator Mupen64+.

6. Snes9x EX - Super Nintendo Entertainment System (SNES) emulator


Berbasis Open Source dan kompatibel dengan sebagian besar game-game SNES, untuk menjalankannya dengan lancar kamu harus memiliki Smartphone dengan spesifikasi processor minimal 1Ghz.

7. Nostalgia.NES - Nintendo Entertainment System (NES) emulator


Nintendo Entertainment System (NES) merupakan salah satu konsol yang paling diingat oleh gamers jaman dulu dan emulator ini dibuat untuk menghidupkan kembali momen disaat bermain game klasik di konsol tersebut.

Sayangnya kamu harus menghidupkan data internet untuk bisa menjalankan emulator ini.

8. MAME4droid


MAME adalah singkatan dari Multiple Arcade Machine Emulator. Siapapun yang ingin bernostalgia dengan game-game arcade di masa lalu perlu menginstal emulator ini.

9. RetroArch


Jika kamu suka bermain game-game lama di beberapa konsol lama yang berbeda, maka kamu mungkin akan menyukai emulator yang satu ini.

Berbasis Open Source, RetroArch layak kamu coba untuk menjalankan game-game dari konsol-konsol populer di masa lalu seperti NES, SNES, Playstation, Sega Genesis, Nintendo 64 dan masih banyak lagi.

10. Matsu PSX Emulator


Emulator gratis ini mendukung beberapa konsol termasuk PlatStation asli, SNES, NES, GBA, GBC dan masih banyak lagi. Emulator ini masih dalam pembaruan oleh developer untuk menambah beberapa fitur didalamnya. 

Penutup


Itulah "10 Emulator Game Untuk Android Yang Bisa Kamu Download Secara Gratis!" Semoga artikel ini bisa membatu kamu dalam menemukan emulator game yang sedang kamu cari. 

Posting Komentar

Copyright ©